Rabu, 20 Januari 2016

Cara membuat origami bintang

Cara membuat origami bintang melatih kreativitas anak

Mau belajar membuat origami bintang? langsung aja yuk tonton video membuat origami bintang berikut ini, jangan lupa siapkan dulu origami kalian ya jadi bisa langsung di ikuti petunjuk nya ade :)



cara membuatnya mudah dan sederhana kok, asal sabar dan teliti kalian pasti bisa. Membuat origami bisa melatih kreatifitas dan motorik halus, juga ketelitian dan kesabaran. Untuk membuat origami bintang coba siapkan dahulu peralatan standar yang di perlukan biar lebih maksimal hasilnya

Peralatan yang dibutuhkan :
  • Penggaris
  • kertas origami warna-warni ukurannya di sesuaikan saja
  • Gunting
  • kalau kalian berhasil hasilnya akan seperti gambar dibawah ini, wah keren kan !
Origami yang asalnya dari jepang ini, sangat bermanfaat untuk melatih kreatifitas, meranngsang aktifitas anak dan melatih motorik halus.

Membuat Origami Mengasah Kreatifitas

Walau kelihatannya cuma melipat-lipat kertas jangan anggap sepele manfaatnya untuk kreatifitas anak, berikut ini manfaat origami dalam meningkatkan kemampuan otak:

Dengan membuat mainan sendiri anak mendapat kepuasan lebih dibanding mainan yang sudah jadi
Melatih ketekunan, disiplin dan ketelitian
Belajar merancang , menciptkan model baru dengan imajinasi
Belajar untuk menghargai dan mengapresiasi karya sendiri dan orang lain
Melatih berpikir secara matematis, membaca diagram dan gambar
Membangun kebersamaan dan keakraban dalam keluarga.
Membuat origami memang sangat menyenangkan, selain bermanfaat untuk tumbuh kembang putra-putri kita. Saat ini banyak komunitas khusus yang memperdalam seni melipat kertas asal Jepang ini. Bahkan ada sekolah khusu origami dengan guru dan instruktur yang profesional dan bersertifikat.

Melipat Kertas Belajar Matematika Juga Lho !

Banyak hal yang di dapat dari membuat origami, anak akan mulai mengenal istilah-istilah dalam matematika seperti titik pusat, garis lurus, segitiga, perpotongan dua garis dan juga mengenal bentuk geometris serta berlatih mengikuti instruksi yang runtut secara tahap demi tahap.

Untuk ayah dan bunda bisa membuat origami bisa meningkatkan kedekatan emosional dan komunikasi dengan anak dan sesama keluarga lainnya. Mulai sekarang belikan si kecil kertas origami lalu mulailah bermain dan membuat karakter origami kesukaannya.

Seru bukan membuat origami, saat ini banyak buku origami yang juga di lengkapi dengan video tutorial termasuk juga video membuat origami bintang pasti ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar