Rabu, 27 Januari 2016

Lagu lagu islam anak Tk Paud

Lagu lagu islam anak Tk dan  Paud Youtube Terbaru


Mengajarkan anak-anak melalui lagu tentu sangat menyenangkan, saat ini banyak lagu lagu islam anak Tk dan Paud yang bisa di akses dan di dowload secara gratis di internet

Jangan biarkan Anak menyanyi Lagu dewasa !

Apapun materi atau pesan moral yang ingin di sampaikan tentu akan lebih mudah jika di aplikasikan melalui lagu-lagu yang mendidik dan islami tentunya. Saat ini sungguh memprihatikan banyak anak-anak yang menyanyikan lagu orang dewasa, dan yang lebih memprihatinkan lagi orang tua ataupun anggota keluarga yang lain ikut mengajarkan lagu-lagu tersebut.

Padahal banyak lagu-lagu yang lebih pantas di nyanyikan oleh anak, peran kita sebagai orang tua dan guru seharusnya memberi dukungan dengan mengajarkan lagu-lagu yang sesuai dengan perkembangan dan usia anak.

Dengan media lagu biasanya anak-anak akan lebih rileks dalam mencerna sesuatu pesan, misalnya dalam menghapal abjad, huruf hijaiyah, nama-nama nabi, dll. Beda sekali jika kita mengajarkan mereka dengan metode drill atau menghapal satu persatu, suasananya tentu sangat membosankan dan yang lebih fatal anak jadi membenci pelajaran tertentu.

Anak-anak sangat cepat meniru segala sesuatu yang mereka sukai termasuk film kartun, iklan, dan gerakan-gerakan di sinetron televisi. Jika sudah begini sebaiknya kenalkan pada mereka lagu lagu islam anak Tk untuk menghindari mereka menyanyikan lagu orang dewasa.


Menyanyikan Lagu lagu islam anak Tk Sangat menyenangkan


Sejak usia dini anak-anak sebaiknya di perkenalkan dengan lagu-lagu yang mendidik, karena sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Beikut ini adalah manfaat lagu untuk kecerdasan anak:

Manfaat lagu anak tk terbaru islami

1. Anak menjadi lebih cerdas dalam akademik

Dengan berlatih melafalkan dan mengingat irama suatu lagu, secara tidak langsung melatih memori anak. Beberapa materi dalam pelajaran matematika misalnya, disampaikan melalui lagu dan musik sehingga anak lebih cepat mencernanya.

2. Menambah kosakata dan kemampuan mendengar

Anak-anak tentu akan banyak belajar kata-kata dan bahasa baru dan asing bagi mereka. Dengan demikian perbendaharaan kata anak menjadi bertambah, sangat cocok untuk menambah vocabulary pelajaran bahasa Inggris.

3. Menambah keceriaan dan mood anak

Anak-anak yang tadinya ngantuk, lesu dan malas untuk belajar dengan media lagu tentu mereka akan lebih bersemangat dan ceria kembali

4. Mempererat persahabatan dan sosialisasi anak

Saat anak baru masuk sekolah di awal tahun pelajaran, tentu mereka merasa asing dan malu hari pertama masuk sekolah. Dengan mengajak mereka bernyanyi bersama tentu akan mencairkan suasana dan menjalin keakraban antara sesama murid dan guru

5. Memberi efek tenang pada anak

Terutama lagu-lagu anak yang iramanya santai dan lembut dapat memberi efek rileks dan tenang pada anak. Seperti lagu nina bobok bisa di gunakan untuk menidurkan balita anda.

Lagu-lagu anak saat ini memang kurang di gemari, dulu banyak lagu anak tk legendaris yang biasa di nyanyikan saat masuk kelas seperti lagu selamat pagi dan lagu yel yel yang membuat anak semangat dan ceria.

Ayo kenalkan lagu-lagu anak yang islami pada putra-putri kita agar mereka menjadi anak-anak yang cerdas dan berahklak mulia.

Banyak sekali lagu lagu islam anak Tk alquran dengan berbagai tema seperti tema profesi, rekreasi, air api udara , alam semesta , alat komunikasi ,  balonku, bintang kecil, kebunku, lonceng berbunyi baik dalam bahasa inggris, Indonesia dan arab terbaru yang berupa mp3 bisa download gratis di youtube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar